Diduga Depresi Akibat Pertunangan, Remaja Putri di Murung Raya Gantung Diri

jelajahkalimantannews.com, Mura – Polres Murung Raya – Seorang gadis (NA) berusia 14 tahun di Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya (Mura) ditemukan sudah tidak bernyawa oleh keluarganya.

Kejadian tersebut dilaporkan langsung oleh seorang saksi, Sudi ke Polsek Tanah Siang Selatan Polres Mura, saksi yang tidak lain adalah ayah kandung dari korban melihat anak perempuannya sudah tidak bernyawa diruang tengah rumah mereka di jalan Kapten Mulyono Desa Dirung Lingkin Rt. 03 Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya, Minggu (16/04/2023) Pukul 14.30 WIB.

Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, S.I,K., M.M., melalui Kapolsek Tanah Siang Selatan Iptu Pol Sutrisno mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban, Personel Polsek Tanah Siang Selatan mendatangi lokasi kejadian dan melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil pemeriksaan para saksi di lokasi kejadian ditemukan sepucuk surat ditulis dengan menggunakan Bahasa Dayak Siang yang mana isi dari surat tersebut adalah permohonan maaf kepada pihak keluarga.

“Untuk dugaan sementara korban bunuh diri, dan kita masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut, dan pada saat personel ke lokasi kejadian, korban sudah dibawa pihak keluarga ke RSUD Puruk Cahu menggunakan mobil Ambulance dari Puskesmas desa Datah Kotou, dan dari pemeriksaan saksi-saksi juga terdapat surat permohonan maaf dari korban kepada keluarga, yang isinya adalah bahwa korban tidak sanggup menjalani ikatan pertunangan kepada saudara (YS),” kata Iptu Pol Sutrisno,

Hingga saat ini Pihak Polsek Tanah Siang masih mendalami perkara tersebut, dan masih menunggu hasil Visum Et Refertum dari pihak rumah sakit, dengan tujuan untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban dimaksud.

Saat ini korban sudah dibawa kembali kerumah duka oleh keluarganya untuk disemayamkan dan pihak keluarga menolak anaknya diautopsi. (Ri/Sam/Polres Mura)

 

No plagiat