CCTV Ungkap Pencurian Besi Gorong-gorong Saluran Air Samping Flyover Banjarmasin 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Aksi pencurian besi penutup gorong-gorong di Jalan A. Yani Km 4,5 kecamantan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin tepatnya di samping Flyover yang dilakukan seorang pria tertangkap basah oleh kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV @info_banjarmasin terungkap, Pria tersebut tampak dengan santainya mencopot besi grill penyaring saluran tanpa dosa.

Saat beraksi, pelaku datang dengan membawa karung goni sendirian. Dia kemudian berhenti tepat di lokasi besi grill penyaring saluran di tepi jalan.

Gelagat pelaku santai, tak tampak wajah panik meskipun terdapat lalu lalang kendaraan melintas. Tampak pelaku seolah-olah beraktivitas layaknya penyapu jalanan. Ketika pengendara jalan telah melintas, pelaku langsung beraksi mencopot besi yang merupakan fasilitas publik tersebut sekira pukul 06.30 Wita.

Tak lama kemudian, pelaku berhasil mencopot besi untuk selanjutnya bergegas jalan santai. Rupanya pelaku telah menyiapkan karung agar barang curian tersebut tidak mencurigakan.

“Pantes aja saluran mampet karena sampah pada masuk. Ternyata besi grillnya dicemili satu-satu, “ayo pak…apalagi sudah nampak di CCTV,” kata netizen di rekaman CCTV aksi maling besi grill penyaring saluran dalam postingan akun instagramnya.

Hingga hari ini Senin (25/3/2024), video tersebut telah di putar 72.980 kali. Selain itu, video rekaman CCTV yang juga di-CC atau diteruskan kepada @banjarbaru.info itu viral dan menjadi perbincangan publik di dunia maya.

Praktis, pelaku mendapat hujatan dan menjadi bulan-bulanan massa melalui komentar-komentar pedas. Warga netizen meminta polisi untuk mengusut kasus pencurian yang merugikan masyarakat tersebut. “Tetapi ada komentar, “mudahan pintu hidayah terbuka di hatinya,” kata salah satu netizen. (Nd_234)

 

 

No plagiat