Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Tengah Pantau Ketat Penyaluran 369 Karung Beras di Kelurahan Pasar Lama

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, Banjarmasin 20 Mei 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Lama, Aipda Ariansyah Rahim, Amd, melakukan pemantauan dan monitoring penyaluran bantuan beras tahap ketiga dari Bulog Provinsi Kalimantan Selatan. Sebanyak 369 karung beras dengan berat 10 kg disalurkan kepada warga Kelurahan Pasar Lama di Kantor Kelurahan Pasar Lama, Jalan S. Parman RT.15, Banjarmasin Tengah.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bantuan beras tersalurkan dengan tertib, lancar, dan tepat sasaran. “Bantuan beras Bulog ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu untuk membantu mereka mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok, terutama beras,” ujar Aipda Ariansyah Rahim.

Selain melakukan pemantauan, Aipda Ariansyah juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban selama proses pembagian berlangsung. “Kedisiplinan warga sangat diperlukan agar penyaluran ini bisa berjalan dengan baik dan semua penerima manfaat dapat menerima haknya,” tambahnya.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Eka Saprianto S.I.K., M.M., menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penyaluran bantuan. “Kehadiran Bhabinkamtibmas sangat penting untuk memastikan penyaluran bantuan beras berjalan tertib dan lancar, serta mengurangi risiko penyelewengan bantuan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa selain membantu meringankan beban masyarakat, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar pelaksanaan kegiatan tetap kondusif.

Dengan adanya pengawasan ketat dari pihak kepolisian, diharapkan penyaluran bantuan beras ini dapat membantu meringankan beban warga Kelurahan Pasar Lama dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok serta menjaga stabilitas dan keamanan lingkungan. (Nd_234)

No plagiat