AKBP Purn H Syaiful Bob SAP., M.kom, Melati Dua Polri Maju Sebagai Caleg DPRD Kota Banjarmasin

jelajah Kalimantan news.com, Banjarmasin – Pileg DPRD untuk Dapil kota Banjarmasin diramaikan oleh pertarungan mantan Perwira Polisi. Mereka adalah AKBP H Syaiful Bob SAP., M.kom yang mengabdi selama 38 tahun di lingkup Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Polda Kalsel.

H Syaiful Bob purna tugas pada 2023. Jabatan terakhirnya sebagai Kasub Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) Bidang Humas Polda Kalimantan Selatan.

Sebanyak 28 orang di Wisuda salah satunya AKBP H Syaiful Bob SAP., M.kom yang mengabdi selama 38 tahun di lingkup Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Polda Kalsel.

Gelar Wisuda Purna Bhakti Pegawai Negeri Pada Polri Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, kamis (03/08/2023) pukul 09.00 Wita.

Pria kelahiran Banjarmasin 20 Februari 1965 ini adalah Perwira Brimob di Guntung Payung, dia Juga pernah menjabat sebagai Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Kalsel, Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin, Kabag Ops Polres Barito Kuala dan Kabag Ops Polres Banjar. Terakhir menjabat Kasub Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) Bidang Humas Polda Kalimantan Selatan.

Syaiful Bob juga menyampaikan ribuan ucapan terima kasih kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. yang melepas kami dengan senang dan hati gembira, ucapnya

Disinggung kemana arah selanjutnya setelah purna tugas?

Syaiful Bob resmi bergabung dengan Partai Ummat dan akan maju Pileg di dapil Kota Banjarmasin Selatan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah ditunjuk dan didaftarkan sebagai caleg dari Partai Ummat di nomor 1 Dapil Banjarmasin Selatan dan sekaligus ditunjuk sebagai ketua DPC Partai Ummat Banjarmasin Selatan,” bebernya.

Syaiful Bob menjelaskan, meski menjadi langkah awal di tahun 2023 setelah Purna Tugas ini, ia berharap dengan mencalonkan diri sebagai Caleg dan bisa menyerap aspirasi masyarakat saat terpilih nanti, harapnya.

Untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat, kesuksesan caleg dalam pemilu juga tak lepas dari dukungan masyarakat.

“Kepemimpinan bukanlah tentang gelar, posisi, atau diagram alur. Ini tentang satu kehidupan yang mempengaruhi kehidupan lainnya,” terangnya.

Ia juga minta dukungan serta doa kepada rekan rekan dan masyarakat khusus masyarakat Banjarmasin Selatan agar dalam pemilihan caleg 2024 nanti bisa mendapatkan suara yang lebih baik, pungkasnya. (Tim)

No plagiat