Agustinus Maun Pimpin Apel Siaga Kesiapan Posko Angkutan Laut Lebaran 2023

jelajahkalimantannew.com, Banjarmasin – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin, Agustinus Maun, menjadi Inspektur Upacara pada Apel siaga kesiapan sekaligus pembukaan Posko (Pos Koordinasi) Angkutan Laut lebaran tahun 2023 (1444 H) di Terminal Pelabuhan Penumpang Trisakti Banjarmasin, Kamis (6/4/2023).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memantapkan koordinasi antar petugas, lembaga terkait, penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Angkutan Laut lebaran, sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman, selamat, tertib dan nyaman.

Dalam sambutannya Agustinus Maun menyampaikan, Kementerian Perhubungan telah bertekad untuk terus menjamin penyelenggaraan angkutan lebaran sebagaimana slogan mudik pada tahun 2023 yaitu “Mudik aman dan berkesan, namun untuk tagline di pelabuhan trisaksi ini yaitu jadilah penumpang yang BERETIKET.

“Arti dari BERETIKET ini yaitu pelabuhan ini sudah melakukan penjualan tiket melalui online dan penumpang yang menggunakan jasa transportasi laut ini bisa menunjukan sikap dan beretika yang baik dan sopan serta mematuhi peraturan yang ada,”ungkap Agustinus.

Agustinus Maun juga menyampaikan bahwa jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut harus bertekad dengan semangat, ikhlas dan disiplin yang tinggi untuk bersama-sama mewujudkan Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 (1444 H) yang Aman, Selamat, Tertib dan Nyaman.

Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 dimulai pada H-15 (7 April 2023) sampai dengan H + 15 (8 Mei 2023).

Posko ini dilengkapi dengan berbagai peralatan yang cukup baik seperti Monitor CCTV, Sistem Pelacakan untuk Kapal Penumpang dan Kapal Perintis serta Aplikasi Pelaporan Naik/Turun Penumpang.

Apel dihadiri oleh berbagai instansi, BPTD Wil XV Prov kalsel, Dishub Provinsi Kalsel, Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin, Kantor Kesehatan Pelabuhan Banjarmasin, Kantor Bea dan Cukai Banjarmasin, Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Polairud Polda Kalsel, Kepala Polisi Sektor Pelabuhan Laut Banjarmasin, Danlanal Banjarmasin, SAR Banjarmasin, BMKG, PT Pelindo Sub Regional Kalimantan, PT Ambang Barito Nusapersada, PT Dharma Lautan Utama Banjarmasin, PT Berlian Lautan Sejahtera Banjarmasin, APBMI, INSA, Pramuka.

Usai Apel, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin, Agustinus Maun, dan undangan menunggu berbuka puasa bersama. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat