Wujud Bhakti Pada Masyarakat, Sigap Aiptu Soejalmo Effendi Serta Anggota PAM Bantu Warga Atur Lalu Lintas di Lokasi Banjir

jelajahkalimantannews.com, HSS – Hujan deras mengguyur sejak siang hari tadi serta terjadi genangan di beberapa titik di Danau Bangkau dan jalan Nagara Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Kamis (6/4/2023).

Menanggapi hal tersebut Tim Respons Bencana Ditpolairud Polda Kalsel dan anggota PAM serta dibantu Kepala Desa Bangkau Samsudin dan masyarakat melaksanakan PAM jalur di lokasi Banjir diterjunkan untuk membantu mengatur lalu lintas dan juga membantu warga yang kendaraannya mogok karena banjir di Jalan menuju desa Bangkau dan jalan Nagara Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan.

Koordinator PAM Ditpolairud Polda Kalsel Aiptu Soejalmo Effendi Serta Anggota PAM dan Kepala Desa Bangkau Samsudin (Poto Istimewa)

Koordinator PAM Ditpolairud Polda Kalsel, Aiptu Soejalmo Effendi, mengatakan, jalanan di beberapa titik menuju desa Bangkau dan jalan Nagara yang digenangi air cukup tinggi membuat kendaraan menumpuk yang mengakibatkan kemacetan.

Masih menurut Apitu Pol Soejalmo Effendi, sebagai Bhakti Ditpolairud Polda Kalsel untuk masyarakat, Tim Respons Ditpolairud Polda Kalsel harus siap dan sigap datangi lokasi dan membantu masyarakat agar kegiatan berjalan lancar.

“Beberapa titik jalan tergenang air, bahkan ketinggian air sekitar 40 cm sehingga menyulitkan masyarakat untuk melintas, sehingga kami langsung ke lokasi untuk membantu warga yang terjebak banjir di jalanan hingga giat masyarakat bisa berjalan,” pungkas Fendi. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat