Wujudkan Pemilu JURDIL, LSM KAKI Kalsel Dukung KPU Kalsel Sukseskan Pemilu Serentak 2024

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Puluhan massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel, kembali melakukan aksi demo di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan, Kamis kemarin.

Dalam orasinya dihadapan perwakilan KPU Kalsel, Ketua LSM KAKI Kalsel, H Akhmad Husaini, menyampaikan dukungan kepada KPU Provinsi Kalimantan Selatan untuk menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan jalan demokrasi yang benar dan bernilai serta Money Politik dapat dikurangi.

Anggota KPU Provinsi Kalimantan Selatan Nur Zazin dan Edy Ariansyah menyambut aspirasi dari LSM Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI Kalsel) dalam rangka memberikan dukungan kepada KPU Provinsi Kalimantan Selatan menuju Pemilu Tahun 2024 yang Demokratis, berlokasi di Halaman Kantor KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (4/5/2023).

Sementara H Akhmad Husaini meminta agar semua pihak termasuk tokoh-tokoh dan elit politik yang ada di daerah ini agar menjadi panutan bagi masyarakat.

Selain diharapkan dapat menjaga stabilitas suhu politik, H Akhmad Husaini juga berharap para tokoh juga harus memberikan edukasi, ujar si Raja Demo ini.

“Harapan kami para tokoh-tokoh kita di daerah ini, para elit politik dapat memberikan edukasi kepada warga masyarakat kita, terkait soal masa-masa pemilihan umum saat ini tentunya yang paling penting dalam sikap demokratis adalah menjaga kondusifitas dan stabilitas suhu politik kita agar terciptanya proses demokrasi yang baik,” kata H Akhmad Husaini, Kamis (04/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Nur Zazin dan Edy Ariansyah menyampaikan kepada massa yang hadir untuk terus kawal Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan demokratis. Pada kesempatan yang sama, Edy juga menambahkan bahwa Pemilu merupakan sarana integrasi bangsa.

Turut hadir Kepala Bagian Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Provinsi Kalimantan Selatan Huriarahman. (Nd)

No plagiat