Viral Video Buaya, Ditpolairud Polda Kalteng Bersama Tim Gabungan Pasang Spanduk Imbauan

jelajahkalimantannews.com, Sampit –  Ditpolairud bersama tim gabungan melakukan pemasangan spanduk imbauan serta perangkap buaya, setelah mendapat laporan dari warga atas kemunculan buaya disungai belakang permukiman warga di Jalan H Imron, Kec. MB. Ketapang, Kab. Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (31/5/2023).

“Bukan sebatas melakukan pemasangan spanduk dan perangkap, kami juga mensosialisasikan agar masyarakat waspada dan berhati – hati saat beraktifitas di sungai terutama pada subuh, pagi, sore, dan malam hari,” kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya melalui KP.XVIII-1004, BKSDA Sampit, Aparat Kelurahan Ketapang dan Ketua RT. 03 juga telah memberikan imbauan kepada warga agar tidak membuang sampah ke sungai, khususnya sampah bekas ikan atau ayam ke sungai, serta untuk anak-anak untuk tidak bermain dan mandi di sungai sekitar TKP.

Boby menyebut bahwa kemunculan buaya juga bisa karena daerah tersebut merupakan habitat aslinya dan ada kemungkinan ketika air naik atau hujan ada kecenderungan buaya selalu muncul.

“Perilakunya masih wajar karena habitatnya juga masih terjaga di sepanjang sungai Mentaya dan memang sering ada penampakan buaya,” ungkapnya. (Humas)

No plagiat