Sadis ! Gegara Sakit Hati Karena Minta Cerai, Ulil Tega Jerat Leher Istri Saat Buang Air Besar 

jelajahkalimantannews.com, Tanah Bumbu – Perekonomian keluarga yang tidak stabil, berujung istri minta cerai hingga sang suami marah dan lilit leher istri dengan tali gayung saat hendak buang air di sungai.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, (22/4/2023) sekitar pukul 23.30 wita di Jalan TMD Rt 2 Desa Danau Indah Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Dilansir dari Kriminal Borneo, Diketahui, korban bernama Sapnawati (23) di rumahnya di Jalan TMD Desa Danau Indah Kecamatan Batulicin. Korban meninggal dunia usai dijerat tali gayung oleh sang suami yakni Ulil Amri (35) warga asal Giri Mulya Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal ini diungkapkan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo S.I.K melalui Kasi Humasnya AKP Saryanto, Minggu (23/4/2023), terkait kasus pembunuhan tersebut.

” Pelaku adalah suaminya sendiri dengan motif pembunuhan permasalahan ekonomi yang sempat membuat keduanya cek cok hingga akhirnya terjadi pembunuhan itu, ” katanya.

Kronologisnya, berawal dari cekcok rumah tangga dan korban meminta cerai karena alasan ekonomi rumah tangga.

Pelaku marah dan kecewa dan pada waktu korban akan buang air di pinggir sungai. Saat itu juga, pelaku dari belakang langsung menjerat leher korban dengan menggunakan tali tambang di gayung atau tali jemuran yang berada di timba air terbuat dari jirigen.

Kemudian korban terjatuh ke sungai. Namun pelaku masih menarik leher korban dengan tali di gayung tersebut. Setelah melihat korban meninggal, barulah pelaku membawa korban menyeberang sungai dan disembunyikan disemak – semak.

Setelah melakukan pembunuhan pelaku mencoba bunuh diri dengan meminum racun tanaman ( roundap ) dan sempat mengabari kakak korban bahwa adiknya telah dibunuh.

Karena kejadian tersebut kakak korban merasa keberatan kemudian melaporkan ke Polsek Batulicin untuk guna proses hukum lebih lanjut dan membawa korban ke Rumah Sakit untuk divisum.

Usai mendapatkan laporan, tepatnya pada hari Minggu tanggal 23 April 2023 sekitar pukul 06.30 Wita pelaku diamankan di rumahnya.

No plagiat