Supian HK Dukung dan Berharap Expo Legal Kemenkumham Kalsel Dapat Dirutinkan Setiap Tahun

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali S.H., M.H., membuka Legal Expo dan pameran Pelayanan Publik Kemenkumham dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM HDKD ke-78 di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Rabu (2/8/2023). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 2-3 Agustus 2023.

Kepala Kantor Wilayah dan Sekretaris Daerah Provinsi mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dan Ketua DPRD Provinsi Kalsel beserta Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Selatan menengok langsung puluhan stand Layanan Kemenkumham.

Adapun melalui Legal Expo ini, Kemenkumham Kalsel menampilkan layanan unggulan, yakni konsultasi terkait layanan intelektual (pendaftaran merek, hak cipta, desain industri, dan paten); layanan administrasi hukum umum (pendaftaran perseroan perorangan, dan badan hukum lainnya); layanan keimigrasian (konsultasi pembuatan paspor) dan layanan pemasyarakatan (pameran produk warga binaan pemasyarakatan).

“Juga ada pameran produk UMKM yang sudah terdaftar mereknya,” kata Kakanwil Kemenkumham Kalsel ini, Rabu (2/8/2023).

Diketahui Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan beserta Unit Pelaksana Teknis Imigrasi dan Pemasyarakatan memberikan pelayanan secara on the spot di tempat publik sebagai upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, DR. HC. H. Supian HK, S.H., M.H., berkesempatan untuk membuat paspor langsung di stand layanan Imigrasi. Stand layanan Imigrasi membuka layanan Keimigrasian selama 2 (dua) hari seperti pembuatan paspor, penggantian paspor dan layanan konsultasi Keimigrasian. Bahkan Supian HK memboyong miniatur Piala Dunia dan Miniatur Rumah Banjar dari Stand Lapas kelas IIB Kandangan.

Untuk itu mari kita dukung Penyelenggaraan legal Expo ini dengan meningkatkan kerjasama dan sinergitas, sehingga hukum semakin terlihat wujud nyatanya sebagai faktor utama bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mampu melindungi dan memenuhi HAM tanpa pandang bulu,” ucap Supian HK.

Lanjut Supian HK, mengungkapkan bahwa semoga layanan Kemenkumham seperti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Selatan dan juga dapat dirutinkan setiap tahunnya.

Menanggapi hal tersebut, Faisol Ali selaku Kepala Kantor Wilayah menanggapi harapan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan tersebut dengan mantap mengatakan siap untuk menggelar kegiatan seperti ini setiap tahun. (Nd)

No plagiat