jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Plagiarisme adalah tindakan mencuri suatu karya yang melanggar hak cipta orang lain. Hingga saat ini, masih banyak ditemukan kasus plagiarisme, mulai dari disertasi, disertasi, esai, dan karya kepenulisan lainnya.

Untuk mengetahui apakah karya Anda telah dijiplak, Anda dapat menggunakan situs pemeriksa plagiarisme yang cukup akurat.

Berikut adalah Rekomendasi Website untuk mengecek plagiarisme secara akurat dan gratis.

1. Check Plagiarism

Apabila ingin memeriksa tulisan sebanyak 10.000 sampai 15.000 kata secara gratis, Check Plagiarism dapat menjadi pilihan terbaik.

Tidak hanya dapat mengecek tulisan dengan jumlah kata yang banyak, beragam tipe dokumen juga dapat diunggah, meliputi .doc, .docx, .txt., dan .pdf.

Menariknya, situs ini juga menawarkan alat parafrase kalimat bagi Anda yang ingin menulis ulang sebuah konten.

2. Copyleaks

Copyleaks adalah layanan pengecekan plagiarisme berbasis online yang banyak digunakan para peneliti untuk mendeteksi tulisan sebelum dipublikasi.

Penggunanya dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu di situs Copyleaks sebelum memulai pengecekan. Copyleaks sendiri menggunakan sistem teknologi AI sehingga proses pengecekan dinilai lebih akurat.

Selain itu, layanan ini memiliki ratusan pilihan bahasa serta mendukung pengecekan berbagai jenis dokumen.

3. Copyscape

Tidak hanya dapat melakukan pengecekan, Copyscape juga menawarkan beberapa layanan lain seperti Copyscape Premium, Premium API, Free Comparison Tool, dan Free Plagiarism Banner.

Cara menggunakan layanan ini tidak berbeda jauh seperti situs website pengecekan plagiarisme lainnya. Pengguna hanya diminta masuk ke situs Copyscape agar dapat menikmati fitur-fitur yang telah disediakan.

4. Grammarly

Selain dapat mengecek grammar bahasa inggir, grammarly juga dapat mengecek plagiarisme.

Sumber:

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20221013112235-190-860003/9-rekomendasi-situs-web-cek-plagiarisme-akurat-dan-gratis

No plagiat