Sambut Ramadhan 1444H DPD BMI dan DPC BMI Kalsel Terus Bersinergi, Kali Ini Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Berbagi Takjil

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Menyambut bulan Ramadan 1444H, Menjalin Silaturahmi Merekatkan Kebersamaan bersama BMI, kader Bintang Muda Indonesia (BMI) Kalsel dan Kader DPC BMI gelar buka puasa bersama sekaligus berbagi takjil dan diisi penceramah Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel H Ibnu Sina S.Pi., M.Si., di Sekretariat DPD BMI Kalsel jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin.

Disampaikan oleh Bendahara DPD BMI Kalsel Fanggy Sumaco PH.D, bahwa hal ini merupakan kegiatan positif dimana menyiapkan diri di bulan suci Ramadan dan juga sebagai ajang silaturahmi, Minggu (9/4/2023) sore.

Kader yang berencana maju pada tahun 2024 untuk dapil Banjarmasin Utara tersebut juga berharap bisa terus bergandengan tangan untuk menjadi partai Demokrat sebagai partai kemenangan dan mengulangi sejarah.

“Awal yang baik mempererat dan meminta dukungan dari sejumlah kader dan pimpinan partai, serta menyatukan langkah untuk kejayaan partai Demokrat,” ucap Fanggy.

Sementara itu, Bendahara Umum Bintang Muda Indonesia (DPN-BMI), Sri Nurnaningsih, berharap kegiatan kecil ini bisa menjadi awal yang baik untuk kegiatan lainnya dan juga untuk media silaturahmi antar Organisasi Sayap (Orsap) partai demokrat dan kader lainnya.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan berkembang sehingga menumbuhkan rasa solid antar kader dari berbagai orsap partai Demokrat,” kata Sri Nurnaningsih.

Beberapa agenda lainnya selama Ramadan juga telah ditata pihaknya yang berharap mendapat dukungan dan bisa bersinergi dengan baik.

“Bagi takjil, santunan anak yatim hingga buka bersama sudah menjadi agenda rutin tahunan. Kami berharap ada ide baru yang bisa bermanfaat bagi internal dan juga masyarakat luas,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir Pembina DPD BMI Kalsel Loekmanyah yang menyampaikan apresiasi untuk kegiatan yang telah diadakan oleh Organisasi Sayap (Orsap) partai Demokrat.

Berbagai kegiatan positif yang dilakukan orsap, bertujuan untuk meningkatkan elektabilitas dari partai Demokrat untuk pilpres, pemilu dan pilkada mendatang.

“BMI, Demokrat dan semua Orsap bisa menjadi kekuatan awal partai Demokrat untuk mencapai kemenangan pada 2024 mendatang,” harap Loekmanyah.

Kedepan, DPD partai Demokrat juga akan menggelar doa bersama, santunan anak yatim serta buka puasa bersama dengan mengundang kader dan orsap agar lebih solid.

“Semoga kegiatan kerohanian ini bisa menjadi titik awal persiapan dalam menyambut bulan suci ramadan dan menciptakan ramadan yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” Loekmanyah mengakhiri.

Setelah selesai berbuka puasa di lanjutkan Sholat Magrib berjamaah.

Tampak hadir Sekretaris DPD BMI Kalsel Suwanto Siman S.P, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD Demokrat Bunda Masitah serta para Ketua DPC. (Nd)

 

 

No plagiat