Gelar Konsolidasi Pengurus dan Bacaleg, DPD Partai Gelora Banjarbaru Targetkan Masing-Masing Dapil 1 Kursi di Pemilu 2024

jelajahkalimantannews.com, Banjarbaru – Partai Gelora di Kalimantan Selatan gelar konsolidasi penguatan kader dan para bakal calon legislatif (Bacaleg) menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Gelora Banjarbaru, Agung Sidayu saat memberikan arahan kepada pengurus Gelora kota Banjarbaru yang dihadiri Haryanto bacaleg DPR RI Kalsel 2, Wahyudi bacaleg Propinsi dapil 7, dan seluruh Bacaleg kota Banjarbaru 30 orang( dapil 1 – dapil 4) saat menggelar konsolidasi kader di Sekretariat DPD Partai Gelora Banjarbaru, Rabu (14/6/2023).

Untuk mendapatkan 1 Kursi, dirinya menerangkan sudah menyiapkan 30 bacaleg Dapil 1 dan Dapil 4 dengan komposisi 30 persen untuk keterwakilan perempuan sesuai kuota yang ada dan memperkuat pengurus partai mulai dari DPD serta DPC tingkat kecamatan dan kelurahan hingga ke ranting-ranting Partai Gelora.

“Kita tekankan ke mereka untuk bekerja maksimal, bersungguh-sungguh untuk mempopulerkan Partai Gelora sehingga nantinya menghasilkan elektabilitas yang tinggi bagi Partai Gelora, makanya mulai saat ini kita menyusun dan melakukan konsolidasi, sehingga 2024 nanti di Februari, Insya Allah akan memperoleh 1 kursi,” terang Agung.

Sementara itu, untuk bacaleg Partai Gelora juga memiliki peran menaikan popularitasnya dengan terjun langsung ke masyarakat, bersosialisasi hingga membantu masyarakat.

“Untuk bacaleg sebagai tombak dan sebagai komandan lapangan yang dipilih masyarakat, kita juga tekankan untuk maksimal turun kemasyarakat, memperkenalkan diri dan dengan itu akan dipilih oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menyebut pengurus partai sudah melakukan banyak agenda atau menjalankan program-program untuk masyarakat, memberikan masukkan dan ide-ide agar masyarakat lebih mengenal Partai Gelora.

“Nantinya, kita harapkan mereka memahami tentu mendukung dan bersama-sama dengan Partai Gelora mewujudkan Indonesia menjadi super power baru,” ucapnya.

Agung juga mengungkapkan akan melibatkan kaum milenial untuk meningkatkan elektabilitas partai, sehingga 1 kursi tiap dapil yang ditargetkan akan mudah dicapai.

“Tentu, itu salah satu yang utama dari Partai Gelora untuk kaum milenial karena jumlah pemilih milenial itu meningkat pesat pada 2024, sehingga kita sangat optimis untuk 1 kursi itu, ya Insya Allah,” tutupnya. (Nd)

No plagiat