Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid MAN 4 Banjar 

jelajah Kalimantannews.com, Banjar- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Banjar Provinsi Kalimantan Selatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di komplek RTH MAN 4 Banjar, Selasa (1/8/2023) pukul 09.00 WITA.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan mengungkapkan pembangunan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk mengembangkan kemampuan peserta didik.

“Kehadiran masjid di sebuah sekolah, selain menambah fasilitas juga akan memberikan manfaat bagi para siswa, guru dan tenaga kependidikan terutama di bidang keagamaan,” ucapnya, di Kabupaten Banjar, Selasa (1/8/2023).

Sebelum dimulai peletakan batu pertama dilakukan khataman Al Quran dan doa bersama. Khataman Al Quran dibawakan guru dan siswa MAN 4 Banjar.

Kepala MAN 4 Banjar Drs. Jamhuri, M.Pd mengatakan Masjid MAN 4 Banjar nantinya tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi guru, karyawan, siswa dan masyarakat sekitar.

“Tapi bisa juga menjadi laboratorium kegiatan keagamaan bagi siswa-siswi MAN 4 Banjar. Saya berharap pembangunan tempat ibadah itu bisa cepat selesai dan segera dapat dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Kepala MAN 4 Banjar Drs. Jamhuri, M.Pd menambahkan Masjid MAN 4 Banjar akan menjadi ikon baru bagi madrasah yang dipimpinnya.

Sementara Naniek Rusdianti S.Sos S.Kom.M.A pejabat fungsional serta tokoh masyarakat yang diangkat sebagai tenaga sukarelawan dari Diskominfo dan berperan aktif di masyarakat dan pendidikan di bawah kemenag serta sudah 6 tahun dipilih jadi pengontrol pengawas masyarakat mengatakan, PNS diskominfo tak mau ketinggalan dalam kegiatan ini.

InsyaAllah dengan mendukung kinerja Kepala Dinas Kominfo Kalsel Dr. H. Muhammad Muslim S.Pd., M.Kes dapat melaksanakan urusan pemerintahan di bidang komunikasi, informatika, persandian, statistik dan tugas pembantuan yang diberikan, ucap Naniek.

Kinerja diskominfo akan selalu bersinergi dan bertambah dekat dengan masyarakat atau publik dan mendukung dibalik layar kinerja kadis, ungkap Naniek.

“Insyaallah Media Center Diskominfo Kalsel  melayani senyum, salam, sapa, sopan santun, sabar dan ikhlas tak pernah menyerah dalam melayani publik,” pungkas Naniek.

Kegiatan ini lebih menitik beratkan pada pilar-pilar good governance dan good Government dan dihadiri hari kaum ulama, Para umaro atau pemerintahan, Stakeholder, Dermawan dan Masyarakat biasa perwakilan.

Seperti diketahui Naniek yang juga pernah membikin karya ilmiah ini mendapatkan teori analisis tentang peningkatan teknologi, ESQ dan manajerial untuk tingkatkan manajemen kinerja. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat