Pelaku Wanita Gasak Emas dan HP Korbannya dengan Modus Pura-pura Sakit Kaki 

Jelajah Kalimantan News, Cempaka Banjarbaru – Pada Senin (22/4/2024), Unit Reskrim Polsek Cempaka Banjarbaru berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian perhiasan dan hp di Jl. Mistarcokrokusumo RT.13 RW.01 Kel. Bangkal Kec. Cempaka Kota Banjarbaru.

Terduga pelaku, LH alias Via (27), seorang perempuan, mengakui perbuatannya mencuri perhiasan dan hp milik korban saudari SNI di dalam lemari saat korban tidak ada di rumah.

Kapolsek Cempaka Banjarbaru, AKP Syuaib Abdullah, menjelaskan bahwa kejadian terjadi pada Selasa, 16 April 2024, saat korban berkunjung ke rumah keluarganya di Sungai Tabuk Kab. Banjar. Terduga pelaku, karena alasan kaki sakit, tinggal sendirian di rumah korban. Ibu korban kemudian menemukan terduga pelaku sedang berkemas barang tanpa pamitan sebelumnya.

Unit Reskrim Polsek Cempaka Banjarbaru melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi. Mereka berhasil mengidentifikasi pelaku dan pada Senin (22/4) sekitar jam 11.00 Wita, berhasil menangkapnya di Kamar Hotel Ey King Jalan Rahayu Kab. Banjar. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mako Polsek Cempaka untuk proses lebih lanjut. (Nd_234)

 

 

 

 

No plagiat