Partai Ummat dan PKB Siap Bersinergi

jelajah Kalimantannews.com, Banjarmasin – Ketua DPD Partai Ummat Banjarmasin Muhammad Sadiq Thalib menyebut partainya siap membuka koalisi dengan siapa saja di pemilu 2024 mendatang ujarnya saat ditemui di acara Tasyakuran Harlah ke 25 PKB di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (29/7/2023).

Sadiq mengatakan partainya siap membuka komunikasi dengan siapapun. Ia menyebut hal itu dilakukan untuk menambah kekuatan Partai Ummat dalam menghadapi Pemilu 2024.

Sadiq mengajak kepada segenap perangkat pengurus tingkat DPD (kota), tingkat DPC (kecamatan) di tiap kecamatan yang sudah terbentuk dan tingkat ranting, termasuk anggota dan simpatisan kader Partai Ummat Kota Banjarmasin serta segenap masyarakat Kota Banjarmasin untuk bersama-sama mengawal dan menyukseskan seluruh tahapan.

“Kita jaga kondusivitas, tingkatkan solidaritas, persatuan, dan kesatuan untuk mencapai kematangan berdemokrasi,” tutur Sadiq.

Sadiq menyebut suksesnya pemilu adalah kesuksesan bersama, tentu salah satu indikator kesuksesannya adalah tidak ada berkembangnya isu-isu negatif berkenaan dengan pemilu ini. Ia mengajak agar segenap pihak untuk bersama-sama berkontribusi dan berkomitmen untuk mendukung dan menjaga tahapan pemilu 2024 yang partisipatif, kondusif, tertib, aman, dan lancar.

“Ini untuk memberikan dampak yang positif bagi kemajuan bangsa dan negara, terutama Kota Banjarmasin serta mari kita bersatu dalam perbedaan, jangan sampai perbedaan membuat kita terpecah belah, mari wujudkan kondisi politik yang anti isu sara, penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian,” ujarnya.

Dalam menjalankan fungsi politik, Sadiq mengatakan Partai Ummat berperan membangun etika dan budaya politik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta meningkatkan partisipasi politik anggota dan simpatisan dalam kegiatan politik. (Nd)

 

 

No plagiat