Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 2023, Ditlantas Polda Kalsel Gelar Lomba Safety Driving dan Safety Riding

jelajahkalimantannews.com, Banjarbaru – Dalam Rangka Memperingati hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Ditlantas Polda Kalsel gelar lomba Safety Driving dan Safety Riding yang dibuka oleh Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede S.I.K., M.I.K., di km 22 Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Rabu (14/6/2023).

Peserta dari Polda Kalsel dan perwakilan Polres/ta jajaran Polda Kalsel hadir untuk mengikuti lomba ini. Lomba Safety Driving diikuti oleh 24 peserta, sementara Lomba Safety Riding diikuti oleh 26 peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Dirlantas Polda Kalsel Pol Robertho Pardede S.I.K., M.I.K., menjelaskan bahwa Lomba Safety Driving dan Safety Riding ini merupakan upaya Polda Kalsel dalam memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023. Lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel lalu lintas dalam berkendara roda empat (r4) dan roda dua (r2), yang pada akhirnya akan mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

Peserta lomba berasal dari berbagai satuan kerja jajaran Polres/ta yang mengirimkan 2 hingga 4 orang peserta terbaiknya. Juara lomba pada tingkat Polda akan berkesempatan mengikuti tahap lanjutan lomba yang diadakan oleh panitia pusat di Korlantas Polri pada tanggal 17 hingga 18 Juni 2023 di Pusdiklantas Polri, ucap Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Pol Robertho Pardede S.I.K., M.I.K

Adapun untuk lomba Safety Driving, diikuti 24 peserta, antara lain Aipda M. Jayadi dari perwakilan Polres Hulu Sungai Tengah, Bripda Andika Agung dari Polres Tanah Laut, Briptu Rizky dari Polres Balangan dan Bripka Toddy dari perwakilan Polres Banjarbaru serta yg lainnya dari Polres Jajaran Polda Kalimantan Selatan.

Sedangkan peserta lomba dari Safety Riding (R2) di ikuti oleh 26 peserta, Bripda Rizky Wira dari perwakilan Polres Banjarbaru, Brigadir Samuel dari Polres Banjar, Ervin dari Polres Tabalong dan Deving perwakilan Polres Hulu Sungai Selatan dan lainnya 1 Polres 2 peserta.

Setelah melalui serangkaian uji coba dan penilaian yang ketat, terpilihlah para pemenang Lomba Safety Driving (r4) yaitu Aipda M. Jayadi sebagai juara 1 dan Bripka Andika Agung Pribadi meraih juara 2.

Sementara itu, pada Lomba Safety Riding (r2), Bripda Rizky Wira sebagai juara 1 dan Brigadir Samuel HR sebagai juara 2

Pada akhir acara, dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama sebagai penutup acara. Acara ini juga wujud komitmen kami dalam meningkatkan kemampuan dan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, ujar Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede S.I.K., M.I.K.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas demi masyarakat yang aman dan nyaman. Mari kita terus berupaya menjadi teladan dalam berkendara dan memperkuat sinergi antara Polda Kalsel, Polres/ta, dan seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas),” tutup Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede S.I.K., M.I.K. (Nd)

 

 

 

 

 

No plagiat