KSOP Kelas I Banjarmasin Tebar 19 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing Hewan Qurban

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023, Jajaran Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin menyembelih 19 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Pelaksanaan Qurban dilakukan di Komp. Lumba Lumba Jl. Duyung Raya, Telaga Biru, Kec. Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (30/6/2023).

Ketua Panitia Pelaksana H Said Ali Faisal mengatakan, hewan Qurban nantinya akan diberikan kepada warga sekitar KSOP Kelas 1 Banjarmasin yang sebelumnya sudah di data sebelum pandemi Covid 19.

H Said menegaskan, hewan Qurban ini akan kita bagikan kepada yang berhak menerimanya dan peserta qurban,” ucapnya.

“Kita bagikan bukan berbentuk kupon, akan tetapi yang berhak menerima, seperti contoh warga sekitar ada 4 RT yang sekitar 560 warga dengan tiap RT sekitar 150 KK juga langsung dititipkan ke RT nya saja biar tidak menimbulkan kerumunan, selain itu juga berbagi kepada instansi sekitar kita seperti Polsek KPL, Karantina Hewan, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Panti-Panti Asuhan, lingkungan Rumah dinas yang ada kaitannya dengan kantor kita,” H Said.

Sementara di tempat yang sama, mewakili Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Kepala Sub Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat, Deni Hendra Mulyadi mengatakan, bahwa pelaksanaan qurban tersebut merupakan kegiatan yang berkelanjutan.

“Insyaallah kegiatan ini merupakan agenda tahunan KSOP Kelas I Banjarmasin. Mudah-mudahan menjadi berkah bagi semua,” ungkapnya.

Selanjutnya, Deni mengatakan, berqurban merupakan amal ibadah yang dianjurkan dalam Islam.

“Bagi yang mampu, berqurbanlah agar kita bisa memaknai arti dari sebuah pengorbanan demi ketaqwaan terhadap Allah SWT,” pungkasnya. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat