Gerdayak Kalsel Siap Kembangkan Program Pendidikan dan Kesehatan 

jelajahkalimantannews.com – Mengawali tahun 2023, Ketua Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel), H Achmad Murjani, menegaskan bahwa Gerdayak Kalsel siap mencanangkan program pendukung Pendidikan dan Kesehatan di seluruh Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Hal ini disampaikan H Achmad Murjani didampingi Wakil Riduansyah saat peringatan HUT Gerdayak ke-13 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Balai Berkah Korem 102 Panju Panjung tersebut juga dirangkai dengan pelantikan DPP Gerdayak Indonesia Kalimantan Tengah Masa Bakti Tahun 2022 – 2027 dan Caretaker DPP Gerdayak Indonesia Kalimantan Selatan, Minggu (28/5/2023).

H Achmad Murjani mengharapkan program pendidikan dan kesehatan lebih diperhatikan pada 2023.

“Kita mengharapkan pada program pada dua bidang tersebut bisa lebih dipertajam kembali pada tahun 2023 ini,” katanya, Minggu (28/5/2023)

Ia mencontohkan dalam bidang kesehatan, terutama dalam penanganan stunting diharapkan dapat menyiapkan anggaran yang mencukupi sehingga bisa menurunkan angka stunting di daerah itu.

Disamping terkait bidang kesehatan, pendidikan juga diharapkan dapat lebih dipertajam kembali terutama Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA). BOSDA ini sangat penting dalam upaya menyelesaikan sejumlah permasalahan dan kesulitan-kesulitan yang dihadapi setiap sekolah yang ada di daerah ini.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Kalteng HM. Katma F. Dirun dalam sambutannya menyampaikan, dengan HUT yang ke-13 Gerdayak Indonesia diharapkan dapat menjadi penggerak dan pemersatu semua lini masyarakat.

“Selamat Ulang Tahun yang ke-13 Gerdayak Indonesia, semoga semakin jaya dan dapat berkontribusi sebagai mitra pemerintah, agar ikut serta dalam pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya,” ujar Katma. (Nd)

 

No plagiat