Bupati Tabalong Hadiri Halal Bihalal HPMT Yogyakarta, Ini Pesannya

jelajahkalimantannews.com, Yogyakarta – Di Yogyakarta Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyempatkan diri menghadiri halal bihalal Himpunan Pelajar Mahasiswa Tabalong (HPMT) Yogyakarta.

Halal bihalal tersebut juga sekaligus pengukuhan kepengurusan HPMT periode 2022-2024 di Ballroom Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta, Jum’at (07/07/2023) malam

Kedatangan rombongan Bupati Anang disambut ratusan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Yogyakarta.

Bupati Anang dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut karena merupakan halal bihalal termegah diselenggarakan.

“Saya pikir sejak tahun 1984 sampai sekarang ini adalah halal bihalal termegah yang dilakukan di Jogja. Jadi makin ke ujung selera mahasiswa dan pelajar Tabalong di Jogja ini makin meningkat,” ucapnya.

Anang meminta kepada seluruh mahasiswa Tabalong di Yogyakarta untuk mengkritisi pemerintah dalam upaya pengembangan pariwisata di Bumi Sarabakawa.

Mengingat dalam pengertian kolaborasi antara mahasiswa maupun pelajar tidak mesti harus duduk bersama dan berdiskusi yang sangat monoton.

“Saya malah lebih mengharapkan ketua HPMT beserta mahasiswa lainnya ada upaya untuk mengkritisi apa yang dilakukan oleh pemerintah khususnya untuk pengembangan pariwisata di Tabalong,” pintanya.

Ditambahkan Anang, terlebih-lebih keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur yang jarak dengan waktu 3,5 jam dari Tabalong.

“Ini yang akan membuat Tabalong itu makin tumbuh dan berkembang lebih besar lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua HPMT, Umi Afiva mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung khususnya Pemkab Tabalong.

Umi sebagai mahasiswa semester 8 jurusan Teknik Lingkungan mengatakan, kegiatan halal bihalal tersebut mengusung tema ‘Berkolaborasi dalam Pembangunan Banua Sarabakawa bersama Generasi Muda yang Berintegritas.

“Yang mana kegiatan ini sejalan dengan tujuan HPMT sebagai organisasi yang dapat menaungi dan mempererat warga perantauan asal Tabalong serta turut aktif berorganisasi dalam menunjang pembangunan di Bumi Sarabakawa,” katanya.

Menurutnya, Tabalong yang kini sebagai serembi depan Kalsel penyangga IKN sehingga halal bihalal tersebut menjadi momentum yang baik bagi kader-kader cendikia sebagai pionir pembangunan.

“Ini juga bisa berkolaborasi dan bersinergi bersama pemerintah guna mengembangkan pembangunan di Bumi Sarabakawa menjadi lebih maju dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, selain Bupati Anangi turut hadir Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, unsur Forkopimda lainnya, para Kepala SKPD lingkup Pemkab Tabalong serta sejumlah Camat dan tamu lainnya (Prokopim_tabalong/Sah)

No plagiat