Bangun Sinergitas Dengan Masyarakat, Ditpolairud Polda Kalteng Laksanakan Patroli Jalan Kaki

jelajahkalimantannews.com, Kuala Jelai – Upaya Ditpolairud Polda Kalteng dalam mewujudkan Harkamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat pesisir dan bantaran sungai yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah merasakan dampak dari kehadiran Polri, yakni dengan cara berpatroli jalan kaki.

Maksud dan tujuan patroli jalan kaki tersebut adalah untuk menjangkau seluruh elemen masyarakat yang wilayah tinggalnya jauh dari perairan. Dengan patroli jalan kaki memungkinkan Personel yang bertugas dapat bertemu sapa langsung dengan warga masyarakat.

“Dengan bertemu, saling menyapa satu dengan yang lain membuat hubungan Polri dengan masyarakat dapat terjalin hubungan yang harmonis, kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. Selasa (2/5/23).

Boby menerangkan, bahwa patroli jalan kaki juga merupakan terobosan yang efektif dalam menjaga Sitkamtibmas masyarakat yang berada di pesisir dan bantaran sungai.

Selain itu, Bripka Subriano selaku Ka Mako Perwakilan Kuala jelai mengatakan bahwa, patroli jalan kaki pihaknya laksanakan sekali dalam seminggu selebihnya menggunakan kapal patroli.

“Dengan patroli jalan kaki, kami dapat menjangkau warga masyarakat karena sebagian wilayah tidak dapat kami jangkau dengan kapal patroli, tandas Subriano. (Spy)

No plagiat