Terpilih Jadi Puteri Pariwisata Favorit Kalsel 2023, Rizka Nailah Ingin Bangkitkan Wisata Unggulan di Kalsel 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Puteri Pariwisata duta dari Kabupaten Tanah Bumbu Rizka Naila N, dinobatkan sebagai Puteri Pariwisata Favorit Kalsel 2023 pada pemilihan Putera dan Puteri Pariwisata Kalsel di Ballroom Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin, Sabtu (18/3/2023).

Rizka Nailah Nahdah nama lengkapnya mendapatkan point tertinggi dari pendukung lainnya yakni 19.607 point pada vote favorit.

Kelahiran 23 tahun ini mengatakan punya tanggung jawab moral atas amanah yang diemban melalui ajang tersebut.

“Masyarakat Kalsel telah mempercayakan saya sebagai Puteri pariwisata favorit. Tentunya saya akan mendedikasikan diri untuk kemajuan pariwisata di Kalimantan Selatan. Khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,”kata lulusan Universitas Sunan Ampel ini kepada jelajahkalimantannews.com, Sabtu (18/3/2023).

Sejak terpilih sebagai Putri Pariwisata Favorit 2023, Rizka panggilan akrabnya mengatakan memiliki visi dan misi mengangkat kembali eksistensi pariwisata unggulan yang ada di Kalimantan Selatan.

Adapun upaya yang dilakukan sekarang ini adalah melakukan promosi melalui media sosial Instagram serta menggandeng official akun promosi wisata seperti Visit Tanah Bumbu.

“Tentunya saya juga membantu menghidupkan pariwisata terbaru di Bumi Bersujud dengan upaya yang sama yaitu lewat postingan di media sosial,” kata Mahasiswi Psikologi ini

Sebagai Puteri Pariwisata Favorit Kalsel 2023, Rizka, mengatakan tak ada tugas khusus yang diemban, namun sebagai pioneer muda yang mendapat amanah tersebut tugas utamanya adalah mempromosikan pariwisata di daerah Kalimantan Selatan.

Selain mengangkat identitas daerah pariwisata juga mengangkat perekonomian daerah Kalimantan Selatan agar kembali bangkit dan lebih maju.

“Kita apresiasi pula Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta Pemerintah Daerah yang begitu antusias mendukung pemulihan pariwisata di Kalimantan Selatan,”kata Rizka.

Rizka sendiri masih aktif kuliah di jurusan Psikologi dan juga aktif sebagai Tour Guide.

Perempuan cantik perwakilan Kabupaten Tanah Bumbu ini juga mengusai beberapa bahasa seperti Arab, Jerman dan Inggris.

Menurut Rizka suka duka mengikuti pemilihan putra putri pariwisata Kalsel telah dia rasakan dan jadikan sebagai pengalaman berharga. Hikmah dibalik mengikuti ajang tersebut menurutnya adalah usaha tidak akan menghianati hasil.

“Saya berada di titik saat ini tentunya tak lepas dari dukungan orang tua, pihak kecamatan dan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu serta saudara serta pihak lainnya terus memotivasi dan memberi semangat agar tidak down saat pemilihan.

“Alhamdulillah doa dan dukungan tersebut membuat saya bisa pulang dengan membawa selempang dan tropi Putri Pariwisata Favorit Kalsel 2023. Ini benar-benar definisi usaha tidak menghianati hasil, “pungkasnya.

Seperti diketahui, para finalis putra dan putri pariwisata 2023 Provinsi Kalimantan Selatan menampilkan bakat mereka seperti menyanyi, menari, membaca puisi hingga memerankan lakon dalam Bahasa Banjar serta menampilkan pakaian khas icon Kalimantan selatan yang dibawakan masing-masing peserta.

Sesuai dengan tema yang diangkat yakni Tourism and Green Investment, diharapkan bisa berkontribusi menjaga alam, ekosistem, dan yang berkaitan dengan pariwisata, sehingga diharapkan para finalis bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Saat masa karantina yang berlangsung dari tanggal 12-17 Maret 2023, para finalis melakukan eksplorasi terhadap destinasi wisata dan pengetahuan mereka tentang budaya, di samping itu, mereka juga dibekali tentang publik speaking dan bagaimana tampil di depan publik. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat