DPW SWI Kalsel Tebar 1 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing Ibadah Qurban 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) Kalimantan Selatan di hari Idul Adha 10 Zulhijjah 1444 Hijriyah, melaksanakan ibadah qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Pembagian daging kurban dilakukan seusai penyembelihan 3 hewan kurban yang terdiri atas 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing dalam momen Idul Adha 1444 Hijriyah.

Menurut Koodinator Panitia Pelaksana Qurban Idul Adha 1444 Hijriyah DPW SWI Kalsel, Fauzie Rahman hewan-hewan kurban tersebut berasal dari sumbangsih dari beberapa orang yang berniat untuk menjalankan ibadah kurban melalui DPW SWI Kalsel.

“Kami memfasilitasi, melaksanakan pemotongan, mempersiapkan acara sekaligus menyalurkan. Ini semua sumbangsih dari beberapa orang,” tutur Ojie sapaan akrabnya usai penyembelihan.

Sebelum penyembelihan dilaksanakan, diungkapkan Fauzie Rahman, DPW SWI Kalsel bersama anggota menggelar doa bersama di Sekretariat DPW SWI Kalsel di Banjarmasin.

Selain itu, Ojie mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan beberapa waktu menjelang hari penyembelihan.

“Kalau persiapan sudah lama, mulai dari pembentukan panitia sampai hal-hal teknis lainnya yang melibatkan seluruh pengurus DPW SWI Kalsel,” kata Ojie

Sementara, Ketua DPW SWI Kalsel Sugianor mengungkapkan, momen Idul Adha tahun ini merupakan kali kedua pelaksanaan kurban oleh DPW SWI Kalsel.

“Alhamdulillah, tahun ini kami DPW SWI Kalsel bisa menyalurkan hewan kurban kepada warga sekitar. Ini yang kedua kalinya SWI Kalsel,” katanya.

(Dari kiri kanan Ketua DPW SWI Kalsel Sugianor dan Wakil Ketua II Mahyuni)

Sugianor menuturkan, hewan kurban yang disembelih merupakan sumbangsih dari sejumlah peserta kurban. Dia juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh peserta kurban DPW SWI Kalsel.

“Kami mengapresiasi keikutsertaan para dermawan ini dalam pelaksanaan ibadah kurban tahun ini. Dengan begitu, kita bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama,” kata Sugianor.

Sugianor berharap, tahun depan DPW SWI Kalsel dapat kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan jumlah yang lebih banyak dan mendorong keikutsertaan segenap pengurus DPW SWI Kalsel.

“Semoga di tahun mendatang kita bisa meningkatkan jumlah hewan kurban sehingga pembagian daging kurban bisa lebih merata kepada masyarakat. Insya Allah, kita juga akan mempersiapkan partisipasi pengurus SWI Kalsel sebagai peserta kurban,” jelas Sugianor.

Sementara itu, Wakil Ketua II SWI Kalsel Muhammad Mahyuni Aslie, SH, MM berharap bahwa aksi ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli dan empati terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan. Melalui berkurban, diharapkan masyarakat dapat memperkuat nilai-nilai kebersamaan, solidaritas, dan kepedulian sosial.

“Kami berharap agar aksi ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Yuni.

“Pada tahun-tahun mendatang, semoga kami dapat menggelar aksi berkurban dengan jumlah hewan yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Seluruh jajaran DPW SWI Kalsel tak lupa mengapresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada donatur dan pendukung ibadah kurban tahun ini.

Seperti Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi S.IK., M.H., Kajati Kalsel Dr Mukri S.H M.H., Bank Kalsel, Cv Multiparts Diesel, PD Bintang Rezeki, Muhammad Sadiq Thalib (Ketua Partai Ummat Kota Banjarmasin), Matnor Ali F. S.E (Anggota DPRD Kota Banjarmasin Fraksi Golkar), Lintas Jawa Group Drs Saut Nathan Samosir (Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PDIP) dan pihak-pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. (Nd)

No plagiat